Kesehatan

9 Manfaat Jus Wortel dan Tomat

9 manfaat jus wortel dan tomat bagi kesehatan yang wajib diketahui karena banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang terkandung di dalamnya.

9 Manfaat Jus Wortel dan Tomat

Banyak sekali kandungan nutrisi yang terkandung di dalam jus wortel dan tomat seperti vitamin A, vitamin C, lycopen dan betakarotendan masih banyak lagi yang lainnya. Nah itulah beberapa kandungan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk kesehatan kita supaya selalu terjaga.
Dengan kita mengkonsumsi jus wortel dan tomat secara rutin, maka banyak sekali manfaat yang akan di dapat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut adalah 9 manfaat jus wortel dan tomat yang harus anda tahu.

1. Meningkatkan Kesehatan Mata
Dengan kandungan Vitamin A yang terdapat pada wortel dan tomat memang dipercaya mampu membantu mencegah penyakit mata seperti hipermetropi, katarak, miopi, dan penyakit mata lainnya.

2. Menyehatkan Paru-Paru
Dengan mengkonsumsi wortel dan tomat maka akan menjaga kesehatan organ paru-paru. Karena manfaatnya akan melindungi sistem penafasan kita dari potensi polusi udara, asap rokok, dan radikal bebas. Selain itu dengan adanya kandungan vitamin A maka akan membantu kita terhindar dari emphysema.

3. Pencegahan Penyakit Kanker
Karena memiliki kandungan lycopen maka wortel dipercaya mampu mengurangi resiko kanker, seperti kanker prostat dan kanker usus besar. Dengan begitu jika kita mengkonsumsi jus tomat dan wortel secara teratur kita dapat mencegah salah satu penyakit mematikan seperti kanker.

4. Meningkatkan Sistem Imun
Banyak sekali kandungan vitamin yang terkandung di dalam wortel dan tomat seperti Vitamin A, Vitamin C dan Antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga kita tidak akan mudah sakit.

5. Detoksifikasi
Ternyata dengan mengkonsumsi jus wortel dan tomat secara rutin dapat membantu mendetoksifikasi hati. Karena hati adalah organ yang bekerja mengeluarkan racun dalam tubuh kita, sehingga penting sekali organ ini selalu kita jaga supaya tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

6. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Sebagai sayur yang tentunya wortel dan tomat banyak mengandung serat, sehingga keduanya bermanfaat untuk mencegah kita dari gangguan pencernaan seperti sembelit. Antiseptik yang terkandung di dalam tomat juga yang sangat bermanfaat untuk melindungi kita dari diare.

7. Pencegahan Pada Penyakit Jantung Koroner
Dengan mengkonsumsi jus wortel dan tomat secara rutin ternyata dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Kandungan nutrisi yang terdapat pada wortel dan tomat mampu mencegah penumpukan plak pada pembuluh arteri, sehingga tidak akan terjadi penumpukan plak pada arteri ini yang nantinya dapat menyebabkan kekakuan pada arteri yang menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

8. Bermanfaat untuk Kesuburan dan Janin
Masalah infertilitas dapat di sebabkan oleh kurangnya nutrisi dan enzim tertentu. Sehingga dengan mengkonsumsi wortel dan tomat maka dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Selain itu, dengan adanya kalium dan vitamin C yang terkandung pada kedua jenis sayuran ini dapat membantu menyalurkan nutrisi pada janin. Tidak hanya itu tetapi wortel juga dipercaya mampu mengurangi resiko bayi lahir dengan penyakit kuning.
 
9. Bermanfaat Untuk Kesehatan Kullit
Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel dan tomat ternyata dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita, dengan begitu kita tidak hanya akan sehat tapi juga penampilan kita akan terlihat lebih indah. Inilah beberapa manfaatnya seperti mencegah terjadinya kulit kering, mencegah terjadinya jerawat, serta bermanfaat memutihkan kulit dari dalam.


Sekian informasi dari clinicsehat.com semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan menerapkan gaya hidup sehat, dan cobalah terapkan dalam kehidupan sehari-hari informasi yang telah kami sampaikan tentang 9 manfaat jus wortel dan tomat.