Kesehatan

Inilah 8 Makanan Pencegah Kanker

Inilah 8 makanan pencegah kanker yang harus anda ketahui supaya kita dapat mengurangi resiko terjadinya kanker pada diri kita.

Karena kanker merupakan suatu penyakit mematikan dan bahkan jutaan orang di dunia meninggal akibat kanker, maka dengan cara Menerapkan gaya hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan adalah suatu cara supaya kita terhindar dari berbagai jenis penyakit seperti kanker dan yang lainnya.

Inilah 8 Makanan Pencegah Kanker

Salah satunya dengan cara memilih makanan sehat yang dikonsumsi dalam kehiupan kita adalah suatu cara untuk mencegah penyakit mematikan ini. berikut adalah beberapa makanan sehat untuk pencegahan kanker :

1. Anggur Merah
Anggur ternyata buah yang sangat bermanfaat karena menghasilkan antioksidan untuk mencegah sel kanker. Kulit anggur sudah bernutrisi tinggi, seperti kalium, mangan, vitamin C, K, dan B1.

2. Selai Kacang
Selai kacang adalah teman roti yang lezat dan nikmat. Bukan cuma itu, ternyata selai kacang juga mengandung resveratrol, senyawa pencegah kanker yang bermanfaat untuk kita konsumsi sehari-hari.

3. Cokelat Hitam
Di dalam cokelat hitam, resveratrol bercampur dengan antioksidan dan mineral lain seperti zat besi, tembaga, dan mangan.

4. Ikan Salmon
Kandungan vitamin D yang terdapat dalam ikan salmon ternyata bermanfaat untuk mencegah kanker, karena makanan yang kaya akan vitamin D berguna untuk membantu menghentikan prolifersi sel kanker dan prakanker.

5. Blueberry
Kandungan resveratrol tinggi layaknya pada buah beri ini sama tinggi dengan yang terkandung didalam anggur, maka jika bosan dengan anggur, blueberry bisa dijadikan pilihan yang tepat sebagai sumber senyawa pencegah kanker, serat, vitamin C, dan K, serta manga.

6. Kunyit
Bahan aktif yang terkandungdalam kunyit dapat berperan menjadi anti-inflamasi dan antioksidan sehingga dapat berpotensi untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker.

7. Teh
Kandungan katekin yang terdapat di dalam teh merupakan penghambat pertumbuhan sel kanker. konsumsilah teh secukupnya supaya dapat mencegah terjadinya kanker.

8. Tomat
Tomat juga ternyata dipercaya bisa mencegah terjadinya kanker karena likopen yang terkandung di dalamnya, likopen merupakan antioksidan yang dapat mencegah terjadninya kanker.


Sekian informasi kesehatan dari clinicsehat.com kali ini, semoga dapat bermanfaat dan kita bisa menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Nah itulah beberapa cara mencegah kanker.