KETAHUILAH !! Inilah Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan

Ketahuilah !! Inilah manfaat bengkoang bagi kesehatan tubuh yang wajib anda ketahui, karena bengkoang merupkan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh anda.

Bengkoang adalah salah satu buah berjenis umbi ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, karena terdapat kandungan gizi yang sangat baik di dalamnya. pada pembahasan kali ini clinicsehat.com akan memberikan informasi apa saja manfaat bengkoang bagi tubuh, langsung saja kita lihat apa saja manfaatnya.

Ketahuilah !! Inilah manfaat bengkoang bagi kesehatan

1. Bengkoang bisa mengurangi produksi asam lambung.
Sifat alkali yang terdapat pada bengkoang mempunyai fungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat, dengan begitu asam lambung kita akan tetap seimbang atau tidak berlebih.

2. bengkoang dapat memperlancar sistem pencernaan.
Kandungan Inulin dalam bengkoang juga mempunyai sifat sebagai serat makanan, sifat inulin ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sehingga dengan begitu bengkoang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan.

3. Bengkoang baik di konsumsi oleh penderita penyakit diabetes.
Bengkoang juga mengandung inulin yang membuat bengkoang terasa manis. Tapi walaupun rasanya manis Inulin tidak akan di cerna oleh enzim dalam usus manusia sehingga mampu menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal meskipun rasanya manis. Dengan begitu bengkoang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes meskipun rasanya manis.

4. Bengkoang dapat menyehatkan tulang dan gigi.
Bengkoang memiliki kandungan fosfor dan kalsium di dalamnya, kandungan itulah yang berperan penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi kita supaya tetap sehat.

5. Bengkoang untuk mengobati sariawan dan sebagai antioksidan.
Kandungan vitamin C dalam bengkoang sangat baik untuk antioksidan maupun sebagai obat sariawan. Selain itu bengkoang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.

6. Bengkoang dapat mengurangi efek menopause atau kerutan.

Kandungan fitoestrogen yang ada dalam bengkoang berguna untuk mengurangi kemungkinan terkena efek monopause, maka dengan mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup dan rutin akan membuat kulit anda tetap sehat dan tampak segar.

Oke sekian informasi dari clinicsehat.com kali ini, semoga dapat barmanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk mencobanya supaya kesehatan tubuh kita selalu terjaga, karena dengan menjaga kesehatan tubuh maka hidup kita akan lebih berkualitas dan senantiasa terhindar dari segala jenis penyakit. Nah itulah manfaat bengkoang bagi kesehatan.