Kesehatan

Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat belimbing untuk kesehatan tubuh dan kecantikan yang harus diketahui karena begitu banyak sekali manfaatnya untuk menjaga tubuh kita supaya tetap sehat.


Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan


Buah belimbing merupakan buah yang memiliki rasa yang enak dan bentuk seperti bintang yang khas, belimbing juga sangat mudah ditemukan karena terdapat di kawasan tropis dan di indonesia juga tersebar luas. Untuk mengonsumsi buah ini pun sangat mudah dan simple anda cukup mencuci dan langsung memakannya tanpa harus megupasnya terlebih dahulu.


Selain itu buah belimbing juga kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan anda seperti kalori, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Berikut adalah beberapa manfaatnya.


1. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke.
Dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah belimbing dipercaya mampu mencegah anda dari berbagai jenis penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan stroke.

2. Penangkal Dari Serangan Kanker.
Karena buah belimbing kaya akan kandungan antioksidan yang terkandung didalamya, sehingga belimbing merupakan salah satu buah yang yang berfungsi untuk melawan radikal bebas penyebab kanker.

3. Menyehatkan Organ Pencernaan.
Kandungan sumber serat yang ada di dalam belimbing ternyata diperlukan tubuh untuk membantu kerja organ pencernaan supaya lebih maksimal sekaligus mencegah dari berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.

4. Penyembuh Dari Berbagai Penyakit.
Berbagai jenis penyakit seperti demam, bisul, sakit tenggorokan maupun batuk selain itu buah ini juga sangat ampuh mencegah penyakit gula (diabetes). Ternyata buah belimbing juga mampu berperan sebagai penyembuh dari penyakit tersebut.

5. Membantu menurunkan berat badan.
Buah belimbing juga sangat baik bagi anda yang hendak menurunkan berat badan karena buah ini memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori perbuahnya. Jadi bagi anda yang berniat ingin menurunkan berat badan buah ini sangat baik jika anda sediakan sebagai cemilan atau masukkannya ke dalam menu harian anda.

6. Pencegah Kerontokan Pada Rambut Kepala.
Buah belimbing juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi oleh karena itu buah ini sangat baik bagi anda yang mempunyai masalah krontokan pada rambut, dengan kandunganutrisi di dalamnya yang berperan nyata untuk menutrisi setiap helai rambut dan menghidarkan dari gejala kerontokan pada rambut kepala anda.

7. Mencegah Jerawat Serta Kulit Berminyak.
Tidak hanya itu, ternyata selain untuk kesehatan buah belimbing juga bermanfaat untuk kecantikan anda karena mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah sekaligus mengatasi masalah kulit berminyak.


Nah, itulah informasi dari clinicsehat.com pada artikel kali ini. Jaga selalu kesehatan anda semoga informasi kali ini bermanfaat dan baca juga artikel lainnya selain manfaat buah belimbing.