Kesehatan

Obat Keputihan Alami yang Paling Manjur Serta Ampuh

Obat keputihan alami yang paling manjur serta ampuh yang harus diketahui oleh para kaum wanita supaya masalah keputihan cepat sembuh dan dapat di atasi.

Obat Keputihan Alami yang Paling Manjur Serta Ampuh

Keputihan adalah kondisi yang lumrah atau wajar di alami oleh setiap wanita, namun jika keputihan berlangsung terus-menerus dan menyebabkan miss V gatal-gatal serta bau maka keputihan pun bisa menjadi suatu masalah bagi wanita apabila keputihan yang di alami tidak normal yang dapat dikenali dengan ciri-ciri sebagai berikut.
  • Warna keputihan tampak kental dan berwarna cokelat atau mengandung darah.
  • Keputihan disertai dengan rasa nyeri, gatal dan terkadang disertai dengan pendarahan.
  • Warna keputihan hijau, kuning dan berbuih.
  • Keputihan muncul disertai luka di sekitar organ intim wanita.
  • Keputihan bisa muncul berwarna putih dan terasa gatal.
  • Keputihan dengan tekstur encer, berwarna putih atau abu-abu dan menimbulkan bau amis.


Jika hal-hal di atas terjadi, anda jangan menganggap remeh atau menyepelekan keputihan yang Anda alami. Anda harus cepat mengobatinya dengan berkonsultasi pada dokter. Anda harus segera menemuka solusinya agar keputihan tidak normal ini segera teratasi.


Nah, disini Ada cara mudah dan murah yang bisa anda lakukan sebagai pertolongan pertama mengatasi masalah keputihan yang tidak normal yakni dengan cara menghilangkan keputihan secara alami. Anda dapat mengobatinya dengan cara menggunakan bahan alami yang anda bisa buat sendiri di rumah, untuk lebih jelasnya bisa dilihat penjelasan di bawah ini.

  • Menggunakan Daun Sirih karena daun sirih bisa dijadikan obat keputihan alami karena zat yang terkandung dalam daun sirih bersifat sebagai antibakteri dan antijamur, dan caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Lalu tunggu hingga air hanya tinggal setelah. Minum air rebusan daun sirih setiap hari secara teratur.

  • Menggunakan Bawang Putih karena Bawang putih sendiri sudah menjadi resep herbal turun temurun sjak dahulu, dikarenakan zat-zat yang ada dalam bawang putih mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin ternyata dapat menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun asalkan rutin dan teratur.

  • Menggunakan Kunyit Kandungan zat anti-bakteri yang terkandung di dalam kunyit dipercaya dapat membantu mengobati masalah keputihan yang membandel pada miss V. Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang telah diparut setiap hari secara teratur.

  • Menggunakan Akar Mawar Ternyata akar mawar mempunyai khasiat yang bisa dimanfaatkan sebagai obat keputihan, anda hanya perlu melakukan cara seperti ini pertama ambil  akar mawar lalu cuci hingga bersih dan rebus lah kemudian anda minum air rebusan tersebut secara rutin.

  • Menggunakan Daun Kemangi kandungan anetol dan boron yang terkandung dalam daun kemangi ternyata dapat merangsang hormon estrogen, selain itu daun kemangi juga mengandung senyawa euganol yang dapat membunuh bakteri dan jamur. Dan caranya pun juga mudah anda bisa mengkonsumsi daun kemangi dalam bentuk lalapan.

Nah itulah informasi kesehatan dari clinicsehat.com, tentang obat alami untuk mengatasi masalah keputihan yang semoga dapat bermanfaat dan anda pun bisa mencobanya dirumah tentang bahan herbal alami yang bisa menjadi cara mengatasi keputihan.