Kesehatan

7 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh

7 Cara mengobati sakit gigi berlubang Alami paling ampuh yang harus diketahui dan bisa anda coba karena memang masalah sakit gigi ini sangat mengganggu sekali.

7 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh


Sakit gigi memang terasa sangat mengganggu sekali. Bagaimana tidak? segala aktivitas pun akan terganggu oleh adanya masalah sakit gigi, baik anda sedang makan, bekerja, olahraga, bahkan tidur sekalipun akan terasa sangat terganggu, dan bahkan saat anda sedang melakukan aktivitas lainnya diluar atau didalam rumah sekalipun.
Sakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu gigi retak, terkikis, gigi berlubang, kebanyakan memakan makanan yang manis seperti coklat, permen, permen karet, Serta dikarenakan adanya infeksi pada gusi.
Nah bagi anda yang mempunyai masalah sakit gigi, anda bisa mencoba cara ini supaya rasa sakit pada gigi anda berkurang atau sembuh. Inilah cara yang bisa anda coba :

1. Menggunakan Garam
Garam memang dipercaya dapat mengobati sakit gigi yang mujarab, dengan kandungan sodium yang tinggi terkandung di dalamnya ini dapat berfungsi sebagai pembasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi juga dapat menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Anda.

2. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih juga terbukti ampuh sebagai cara mengobati sakit gigi. Apakah Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah, nah yang mereka kunyah itu adalah daun sirih. Karena daun sirih sendiri berguna sebagai penguat gigi alami, berfungsi menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga bisa digunakan sebagai antiseptik alami.

3. Menggunakan Bawang Putih
Ternyata bawang putih dapat dijadikan sebagai anti-septik alami untuk mencegah terjadinya infeksi di sekitar mulut dan gigi. Gigi dan sela gigi pun akan lebih bersih dari bakteri penyebab gusi bengkak pada gigi berlubang karena kandungan anti-septik yang terdapat didalamnya dan sekaligus bermanfaat untuk meredakan rasa sakit akibat gigi berlubang.

4. Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan senyawa antibiotik alami yang ada dalam jeruk nipis ternyata dapat meredakan sakit gigi berlubang akibat bakteri. Oleh karena itu konsumsilah  nipis secara alami, meskipun rasanya cukup masam sehingga sangat jarang yang mengonsumsinya langsung.

5. Menggunakan Cengkeh
Karena kandungan senyawa anti-inflamasi yang tinggi dalam cengkeh ternyata dapat mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi, karena dengan kandungan tersebut maka bisa meminimalisir peradangan gigi. Dengan memanfaatkan minyak nya dan cengkeh pun sudah banyak yang diekstrak dalam bentuk minyak.

6. Menggunakan Biji Asam Jawa
Memang sejak dahulu biji asam Jawa sudah dipercaya sejak dulu sebagai obat sakit gigi berlubang secara tradisional. Karena biji-bijian yang satu ini mampu menyerap dan membunuh bakteri pada area sekitar gigi. Bahkan ia juga berkhasiat meredakan nyeri dan ngilu yang berlebihan di sekitar gigi.

7. Menggunakan Serai
Biasanya serai digunakan untuk olahan masakan. karena daun ini mampu memberikan aroma khas pada masakan kuah lainnya. Selain untuk masak, ternyata serai juga efektif jika di manfaatkan untuk mengobati sakit gigi dan mencegah adanya pembengkakan gusi.


Sekian informasi dari clinicsehat.com pada artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk para pengunjung semua tentang bagaimana cara mengobati sakit gigi.