Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat karena masalah jerawat memang sudah tidak asing lagi dan sangat sering terjadi apalagi pada masa pubertas

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat


Jerawat sering disebut dengan Acne Vulgaris, yaitu benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah. Jerawat biasanya akan muncul saat minyak bercampur dengan sel-sel kulit mati dan menyumbat pori-pori kulit.

Penyebab Jerawat

Beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat, di akibatkan oleh bakteri, kulit yang berminyak, hormon yang tidak seimbang, pola makan yang tidak sehat. Salah satu penyebab yang paling sering terjadi adalah karena pori-pori di kulitmu tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.
Jerawat pun bisa muncul pada beberapa bagian tubuh seperti muncul pada wajah, leher, dada, punggung, dan bahu. Karena pada daerah kulit tersebut memiliki paling banyak kelenjar minyak, yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Adapun beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami sebagai berikut :
  • Mencuci atau Membersihkan, Supaya jerawat hilang anda harus senantiasa membersihkan area yang terkena jerawat, sebab dengan cara seperti ini maka jerawat akan hilang. Jika jerawat muncul pada muka maka cuci lah muka anda dengan rutin, lakukan dua kali sehari dengan sabun lembut dan menggunakan air hangat.
  • Mnggunakan Putih telur, Karena dengan kandungan protein dan vitamin yang ada dalam putih telur berfungsi membantu mengencangkan kulit dan mengontrol minyak pada kulit Anda. Selain untuk mengatasi jerawat ternyata putih telur juga dapat membantu mengatasi masalah pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan.
  • Menggunakan Madu, Madu juga dipercaya bisa membantu beberapa masalah pada kulit Anda seperti menghilangkan jerawat, bisul dan luka bakar. Selain itu manfaat dari madu alami juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka.
  • Gunakan minyak pohon teh (tea tree oil), meskipun minyak pohon teh mungkin bekerja lebih lambat untuk mengobati jerawat Anda, namun terbukti cukup efektif. Namun perlu di ingat juga bahwa minyak pohon teh dapat menimbulkan efek samping seperti kemerahan maupun peradangan pada kulit.
  • Menggunakan Mentimun, Mentimun juga terbukti dapat membantu mengurangi pembengkakan jerawat Anda. Selain itu mentimun juga dapat menghilangkan warna merah dan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat, dapat diringankan dengan mentimun.
  • Perbaikan pola hidup, karena pola hidup pun harus diperbaiki agar membantu dalam menghilangkan jerawat,, yaitu dengan melakukan istirahat yang cukup, menghindari stres dan menghindari paparan polutan berlebih, serta mengonsumsi asupan bernutrisi secara seimbang.

Nah itulah informasi kesehatan dari clinicsehat.com semoga bermanfaat untuk para pengunjung semua, karena masalah jerawat memang kerap sekali terjadi pada kita dan itulah tips tentang cara menghilangkan jerawat.