Kesehatan

7 Manfaat Buah Plum untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Buah Plum untuk Ibu Hamil inilah salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena nutrisi yang didapat saat hamil sangat penting sekali.

7 Manfaat Buah Plum untuk Ibu Hamil


Buah plum merupakan salah satu buah import yang berasal dari Tiongkok ini memang sangat populer dikarenakan kandungan nutrisinya yang sangat lengkap dan manfaatnya yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita, manfaat Buah Plum bisa digunakan untuk Kesehatan, Kecantikan, Ibu Hamil dan Bayi.

Buah plum mengandung banyak nutrisi yang di dalamnya, seperti beberapa vitamin dan mineral. Berikut kandungannya seperti vitamin seperti vitamin A , C ( asam askorbat ) , folat dan vitamin K ( phylloquinone ). Juga mengandung vitamin B1 ( tiamin ), B2 ( riboflavin ), B3 ( niasin ) , B -6 dan vitamin E ( alfa-tokoferol ). Serta mengandung mineral termasuk kalium , fluor, fosfor, magnesium, besi, kalsium dan seng. Dan juga mengandung serat makanan namun rendah kalori dan tidak memiliki kandungan lemak berbahaya.

Berikut adalah 7 manfaat buah plum untuk ibu hamil :

1. Buah Plum Mengobati Anemia.
Karena kandungan vitamin C yang terkandung dlam buah plum yang berguna meningkatkan penyerapan besi dalam organ pencernaan sehingga Plum dapat mencegah terjdinya anemia.

2. Buah Plum Mengobati sembelit atau BAB tak lancar .
Banyak faktor penyebab sembelit dan sering terjadi orang  dewasa, terutama saat sedang dalam masa hamil. Dikarenakan beberapa faktor seperti kurang olahraga, kurang gizi buah-buahan dan sayuran, makan daging dalam jumlah berlebihan dll. Sehingga dengan kita mengonsumsi buah Plum denganbegitu akan membantu dalam mencegah dan mengobati sembelit.

3. Meningkatkan memori otak .
Kandungan antioksidan yang kuat di dalam buah plum ini sangat bermanfaat sekali dalam membantu menmperbarui sel tubuh yang rusak yang mempengaruhi memori otak.

4. Ideal untuk diet sehat ibu hamil .
Buah Plum memiliki jumlah kalori yang rendah dengan begitu berarti sangat baik untuk dimasukkan salah satu daftar makanan dalam diet bahkan jika sedang hamil.
Setidaknya bua ini mengandung 30 kalori, hanya 1,5% dari kalori yang dianjurkan untuk setiap hari dari diet yaitu 2.000 kalori per hari.

5. Menghidrasi tubuh
Karena pada saat hamil memang sangat rentan sekali mengalami dehidrasi, oleh karena itu meminum jus plum penting untuk menghidrasi tubuh Anda.

6. Buah Plum hitam mengandung karbohidrat gula cukup rendah
Buah plum mempunyai konsentrasi tinggi karbohidrat yang merangsang pankreas untuk menghasilkan insulin, jadi buah ini sangat dianjurkan buat wanita hamil untuk mengkonsumsimya agar Anda tidak memiliki masalah dengan kadar gula darah.

7. Kaya akan asam folat
Asam folat merupakan nutrisi yang sangat penting sekali untuk ibu hamil dan janin, sebab asam folat penting untuk membantu proses pertumbuhan otak, sumsum tulang belakang, dan sistem saraf janin. Oleh karena itu konsumsi buah plum saat hamil bermanfaat sekali.

Sekian informasi kesehatan dari clinicsehat.com kali ini, semoga bermanfaat untuk para pengunjung semua dan jangan lupa share informasi ini serta baca juga artikel lainnya selain manfaat buah plum untuk ibu hamil.